3 Alasan Bisnis Anda Harus Meningkatkan Upah Karyawan

0
36
linovhr
linovhr

Di seluruh dunia, kenaikan upah minimum sedang menggeliat. Bagi para pebisnis di Amerika Serikat seperti Los Angeles, San Francisco, dan Seattle, kenaikan mencapai $15 per jam dari yang sebelumnya hanya $12. Suka atau tidak suka, yang jelas pengusaha harus berhenti berpikir bahwa kenaikan upah karyawan adalah hal yang buruk.

Sebaliknya, memberikan peningkatan gaji pada karyawan berdampak positif untuk bisnis Anda. Berikut 3 alasan mengapa bisnis Anda sudah seharusnya mempertimbangkan untuk menaikkan gaji karyawan:

1. Mempermudah perekrutan dan meretensi karyawan

Menemukan bakat terbaik untuk perusahaan Anda di era milenial merupakan sebuah tantangan. Tapi, yang lebih sulit lagi adalah meretensi karyawan milenial agar mau bertahan dan loyal terhadap perusahaan. Menurut survey Jobvite pada 2015, sekitar enam puluh satu persen pencari kerja memilih untuk pindah atau berganti karir karena tergiur dengan bayaran yang lebih tinggi.

Jika Anda kesulitan untuk menemukan karyawan pada jabatan atau posisi tertentu, coba perhatikan kembali gaji yang ditawarkan. Dapatkan bakat terbaik dalam bisnis sebelum mereka dipekerjakan oleh pesaing bisnis Anda.

2. Meningkatkan kepuasan karyawan

Jika ingin karyawan Anda bekerja dengan baik dan produktif, Anda perlu mempertimbangkan kesejahteraan dan kesehatan mereka. Untuk itu, perusahaan perlu mengelola stres karyawan untuk meningkatkan kepuasaan dan kinerja mereka di tempat kerja. Banyak perusahaan yang berusaha meningkatkan kepuasaan karyawan dengan menawarkan jam kerja yang lebih fleksibel.

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat penting bagi karyawan di
era milenial. Terlebih saat ini dukungan teknologi digital sudah sangat mutakhir memungkinkan karyawan bekerja dari rumah atau kedai kopi.

Dilaporkan oleh American Psychological Association, sekitar 72% karyawan merasa stres dengan tagihan bulanan mereka. Beban finansial ini bisa membuat karyawan stres dan merasa tidak fokus saat bekerja. Dengan memberikan kenaikan upah pada karyawan, perusahaan dapat membantu meringankan stres karyawan agar bisa lebih produktif.

Baca Juga : Adakah Software Payroll Yang Murah Saat Ini ?

3. Meningkatkan branding

Banyak perusahaan yang masih khawatir bahwa menaikkan upah minimum karyawan berarti akan membuat anggaran perusahaan semakin membengkak dan memengaruhi harga jual produk, sehingga membuat pelanggan terbebani. Padahal, hal ini sama sekali berbeda dari pandangan yang selama ini beredar. Meskipun biaya produksi tinggi dan harga produk Anda meningkat, pelanggan Anda tidak akan meninggalkan produk atau merek bisnis Anda.

Hal ini berdasarkan laporan 2015, oleh Hart Resource Association yang menyebutkan bahwa sekitar 75% orang Amerika mendukung peningkatan upah minimum. Secara proaktif, dengan meningkatkan upah pegawai, Anda telah membuat image yang sangat positif untuk branding perusahaan Anda dan membantu para karyawan. Mereka adalah wajah dan perwakilan dari branding perusahaan. Karyawan yang bahagia akan memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. Lagi pula, pelanggan yang bahagia adalah pelanggan tetap yang setia

Selain itu saat ini mengelola sistem penggajian karyawan tidak perlu direpotkan dengan sistem excel manual yang berceceran. Manfaatkan Aplikasi Payroll dari LinovHR yang berbasis Cloud website. Khusus untuk perusahaan dengan ribuan karyawan, telah hadir fitur LinovHR Premise. Modul dan fiturnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan melalui Aplikasi Payroll yang dapat menyimpan data HR lewat server perusahaan sendiri. Manfaatkan Aplikasi Payroll dalam bisnis Anda, hubungi LinovHR untuk uji coba gratis.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here