Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Android

0
35

INTECHMI | USB Debugging adalah salah satu service android yang tersembunyi dan mungkin tak banyak orang yang mengetahui tentang service ini. Tapi jika anda suka untuk menguprek atau mengutek-utek ponsel android, anda harus mengaktifkan fitur USB Debugging ini karena dari kebanyakan uprek android mengharuskan untuk mengaktifkan fitur USB Debugging ini.

Sebenarnya Fungsi atau kegunaan USB Debugging ini sangat banyak dan luas, tapi hari ini saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai USB Debugging ini, lain waktu saya akan membahas tentang USB Debugging. Untuk sekarang ini kita akan fokus tentang cara mengaktifkan fitur USB Debugging.

Baca Juga  : 7 Hal Penting Sebelum Custom Rom Android

Mengaktifkan USB Debugging tidak perlu mengakses komputer dan menginstall software tambahan, hanya perlu mengakses HP android anda dan mencari kalau sudah ketemu kemudian  merubah settingan tersembunyinya. Simak tutorial di bawah ini supaya anda bisa mengaktifkan fitur ini di HP android.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Android

  1. Cari dan buka menu Setting di Hp andorid Anda.
  2. Kalau sudah terbuka langkah selanjutnya geser menu ke bawah dan cari menu tentang ponsel.
    Cara mengaktifkan usb debugging di android
  3. Selanjutnya klik menu Versi MIUI beberapa kali(sesuaikan dengan jenis HP yang anda pakai)
    cara mudah mematikan usb debugging
  4. Nah kalau sudah selesai anda berarti sudah berhasil menampilkan menu Developer mode  di dalam menu setting, disini letak menunya mungkin berbeda beda jadi silahkan sesuaikan dengan jenis ponsel yang anda pakai. Jika anda memakai ponsel Xiaomi atau menggunakan ROM MIUI menu Developer Mode ada di Setting->Setelan Tambahan->Opsi pengembang.
    cara paling mudah mengaktifkan usb debugging di android

     

  5. Setelah itu jangan lupa untuk menyalakan opsi pengembangnnya dengan cara men switch button yang ada di pojok kanan atas, nanti kalau ada pemberitahuan pilih menu “ok”.
    tips mudah mengaktifkan usb debugging

     

  6. Nah sampai sini berarti anda sudah bisa untuk mengaktifkan developer mode, dan untuk mengaktifkan USB Debugging caranya tinggal klik menu Debugging USB saja. Kalau anda melihat pemberitahuan yang muncul silahkan klik OK.
    langkah - langkah mengaktifkan usb debugging di android

     

Itulah tutorial yang mungkin agak njlimet dan ribet juga, apalagi kalau anda masih awam dengan uprek – uprek android seperti ini. Namun jika anda membaca dengan teliti dan tidak melewatkan satu langkahpun di atas saya yakin anda pasti bisa.

Baca Juga :Kenapa Android Harus Diroot dan Cara Root Android Semua Type

Kalau anda tidak memahami salah satu langkah atau mungkin ada langkah yang memang tidak seharusnya saya tulis, anda bisa menuliskan tanggapan tersebut di kolom komentar di bawah ini. Terus jangan lupa untuk tekan tombol share ya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here